Sunday, June 10, 2012

Cara Membuat Flash Disk Aman Dari Virus


Cara yang pertama dengan mengedit secara manual dengan menggunakan notepad atau wordpad. Diasumsikan flashdisk kita yang telah dicolokan kedalam komputer (yang telah terinfeksi) beralamat “F:”, maka saya akan mencoba membuka file “F:autorun.inf” lalu enter.
Lalu notepad akan terbuka secara otomatis dengan beberapa mantra didalamnya, setelah itu kita tinggal mengedit mantra tersebut dengan memblock semua mantra tersebut(ctrl+a) lalu hapus(backspace atau del) lalu anda bisa membiarkannya kosong lalu tekan ctrl+s untuk men-savenya. Anda juga bisa menuliskan beberapa humor atau apalah terserah anda.

Tetapi, bagaimana jika file tersebut memiliki attribute “read-only”? yang jelas kita tidak dapat mengeditnya secara manual. Lalu? Apakah ada cara lain? Gigi dibalas dengan gigi, mata dibalas dengan mata, dan MANTRA juga DIBALAS DENGAN MANTRA!! Mantranya sangatlah mudah… saya akan
membahasnya secara bertahap sekarang juga :

1)buka aplikasi notepad (tempat dimana kita akan menulis mantra)

2)tuliskan mantra “del /a:r f:autorun.inf” (tnp tanda petik) lalu enter.

3)langkah selajutnya adalah tulis mantra lagi! Mantranya “echo ‘terserah tulisan apa’>f:autorun.inf&attrib +r f:autorun.inf” (tnp tanda petik juga).

4)lalu save file mantra tersebut dengan nama file terserah anda dan path-nya terserah anda juga, tetapi extension-nya harus “.bat”(harus tidak boleh tidak)

5)lalu jalankan file mantra yang baru kita buat tersebut

6)buka explorer

7)pada bagian address tuliskan “F:autorun.inf”, lalu tekan enter sambil Maka aplikasi notepad akan muncul lagi sambil menampilkan beberapa tulisan

2 comments:

  1. terimakasih banyak ea mas.., blognya krend! i like it

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2.., yups terimakasih ea atas kunjungannya.. sukses dah buat agan!

      Delete